Cara Mengobati Diabetes


obat diabetes



Cara Mengobati Diabetes

Diabetes Sering Terkena Pada Usia Lanjutan (Lansia) hal yang menyebabkan terjadinya pencakit diabetes ialah tiadk adanya insulin di dalam tubuh yang mengatur gula darah.

Vitamin D mencegah diabetes tipe 2

Vitamin D adalah vitamin larut lemak sering disebut sebagai vitamin matahari, karena sebagian besar vitamin D didapatkan ketika kulit terkena sinar matahari. Semakin sering di bawah sinar matahari di waktu-waktu tertentu, maka semakin banyak vitamin D yang dapat dihasilkan oleh tubuh terutama di jam 06:00-10:00
Para Pakar Peneliti telah melakukan penelitian yang menyatakan Vitamin D dapat mencegah penyakit diabetes terjadi. pernyataan tesebut bahwa orang yang mengalami diabetes tipe 2 memiliki kadar vitamin D yang rendah dalam mengatur gula darah. Penelitian tersebut juga mengemukakan jika orang yang memiliki kadar vitamin D yang rendah dalam tubuhnya memiliki risiko tinggi mengalami diabetes tipe 2, maka dari itu butuh sinar matahari untuk kulit anda sedangkan orang yang baru terdiagnosis diabetes tipe dua rata-rata jumlah vitamin D dalam tubuhnya rendah.
Penelitian yang dilakukan pada tahun 2012, menemukan bahwa pada kelompok yang memiliki jumlah vitamin D lebih dari 25 nanogram per ml inilah jumlah Vitamin D yang Normal Untuk Tubuh, ditemukan peluang yang lebih kecil untuk mengalami diabetes tipe 2 di kemudian hari. Sama dengan hasil penelitian tersebut, dengan membandingkan 18 penelitian yang meneliti tentang kadar vitamin D pada penderita diabetes tipe 2, para ahli menyimpulkan bahwa orang yang tidak mempunyai jumlah vitamin D yang cukup dalam tubuhnya berisiko besar mengalami diabetes tipe 2.
Setiap kenaikan 4 nanogram/ml vitamin D diperkirakan dapat menurunkan 4% peluang seseorang terkena diabetes tipe 2 di masa yang akan datang.
Baca Juga : Titan Gel Asli



Bagaimana cara vitamin D mencegah diabetes?

Vitamin D membantu kerja sel beta pankreas

Percobaan pemberian suplemen vitamin D dan kalsium pernah dilakukan pada 2000 orang dewasa yang mempunyai risiko untuk mengalami diabetes tipe 2. Suplemen yang diberikan yaitu sebanyak 200 IU vitamin D atau 400 mg kalsium per hari pada kelompok tersebut. Pada akhir percobaan, diketahui bahwa suplemen vitamin D dianggap bisa membantu fungsi dari sel pankreas B, yaitu bagian tubuh yang menghasilkan hormon insulin. Beberapa penderita diabetes tipe 2 memiliki sel beta pankreas yang tidak dapat menghasilkan insulin yang cukup untuk mengubah kadar gula darah, sehingga gula darah tetap tinggi dan menyebabkan hiperglikemia. Hiperglikemia yang terjadi terus-menerus menyebabkan penyakit diabetes terjadi.
Baca Juga : Titan Gel Asli Rusia

Vitamin D rendah menurunkan sensitivitas insulin

Pada orang yang normal dan sehat, gula atau glukosa yang masuk ke dalam darah akan langsung didistribusikan ke sel-sel yang membutuhkan energi untuk metabolisme. Yang bertugas untuk mengubah gula yang ada di dalam sel darah adalah hormon insulin yang dihasilkan oleh sel beta pankreas. Jika hormon insulin sangat sensitif, maka sel beta pankreas tidak perlu menghasilkan insulin dalam jumlah banyak. Namun hal itu tidak terjadi pada penderita diabetes tipe 2. Insulin yang seharusnya sensitif terhadap kadar glukosa dalam darah, justru tidak merespon dan resisten. Sehingga, jumlah glukosa yang ada di dalam darah meningkat dan terjadi hiperglikemia. Kejadian hiperglikemia yang berulang mengakibatkan diabetes melitus tipe 2. Oleh karena itu, penderita diabetes tipe 2 memerlukan jumlah insulin yang lebih banyak dengan cara menyutikkan obat insulin ke dalam pembuluh darah.
Sementara, pada penelitian yang baru-baru ini dilakukan, diketahui bahwa vitamin D memegang peran penting untuk meningkatkan sensitivitas insulin dan meningkatkan produksi insulin dalam tubuh. Penelitian lain juga menyatakan bahwa jumlah vitamin D yang rendah di dalam tubuh bisa menurunkan sensitifitas insulin.

Membantu penyerapan kalsium dalam tubuh

Selain bisa untuk mengobati penyakit Diabetes Vitamin D juga membantu penyerapan kalsium dan menjaga jumlah kalsium dalam tubuh. Kalsium mempunyai peran penting dalam mengontrol hormon insulin, sehingga ketika kadar kalsium dalam tubuh menurun atau rendah maka hal ini akan berakibat buruk untuk sel beta pankreas. Gangguan pada sel beta pankreas akan menyebabkan penurunan jumlah hormon insulin dan menurunkan sensitivitas insulin.
Baca Juga : Titan Gel Gold

Komentar